Blog

Mewujudkan Villa Impian dengan Sentuhan Arsitektur Khas Jogja

Mewujudkan Villa Impian dengan Sentuhan Arsitektur Khas Jogja

Saat ini Anda dapat mewujudkan villa impian dengan sentuhan arsitektur khas Jogja dengan mudah. Pasalnya, sekarang telah terdapat banyak jasa kontraktor Jogja yang dapat mengakomodasikan keinginan tersebut.

Akan tetapi, meskipun telah menyerahkan pada kontraktor Anda tidak dapat melepaskannya begitu saja. Terdapat langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memastikan proses pembangunan berjalan sesuai rencana.

Namun, tidak sedikit orang bingung harus memulai dari mana saat hendak mewujudkan villa bernuansa arsitektur Jogja ini. Nah, untuk menjawab rasa kebingungan tersebut, Anda bisa simak beberapa penjelasan berikut ini.

Baca Juga : Niscaya Arsitek: Arsitek di Jogja Berpengalaman

Langkah Membangun Villa Impian Dengan Jasa Kontraktor

Memilih memakai jasa kontraktor tentu merupakan langkah paling tepat untuk dapat membangun vila sesuai keinginan Anda. Namun, untuk melakukannya tentu terdapat beberapa langkah penting yang harus Anda perhatikan.

Berikut adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan saat hendak membangun vila dengan bantuan kontraktor:

1. Siapkan Budget dan Gambaran Vila yang Diinginkan

Langkah pertama untuk dilakukan adalah menyiapkan budget serta gambaran vila yang hendak dibangun. Penentuan elemen tersebut sangat penting terutama jika memang tujuan dari bangunannya ingin disewakan kepada orang lain.

Kemudian untuk penentuan anggaran pembangunannya bisa dipertimbangkan dengan lebih matang. Pastikan bangunan tersebut dibuat dengan tujuan untuk investasi, bisnis, atau hanya untuk tempat tinggal pribadi.

2. Menggagas Layout Bersama Arsitek

Setelah menentukan gambaran tema dan desain villa, selanjutnya Anda dapat mulai berdiskusi dengan arsitek. Saat proses diskusi, pihak arsitek biasanya akan mendengar gambaran yang diinginkan mulai dari tata letak bangunan, jumlah ruang, desain interior, dekorasi, dan lain sebagainya.

Pada langkah ini akan semakin mudah jika Anda sudah melakukan reset desain terlebih dahulu. Dengan begitu, saat menjelaskan kepada pihak arsitek Anda dapat menjelaskannya secara rinci dan detail.

Dalam hal ini Anda dapat melakukan riset terhadap berbagai arsitektur tema Jogja. Setelah itu, lakukan diskusi dan berikan penjelasan terperinci agar pihak arsitek mampu menelaah serta menerapkan apa yang menjadi keinginan Anda.

3. Konsultasi Penentuan RAB Pembangunan Bersama Kontraktor

Selanjutnya, lanjutkan dengan berkonsultasi bersama kontraktor membahas RAB pembangunannya. Pembahasan meliputi budget, target waktu, dan lain sebagainya. Nantinya, pihak kontraktor akan mengajukan RAB proyek.

4. Proses Pembangunan

Setelah dokumen serta pembayaran DP dilakukan, proses pengerjaan segera dimulai. Pemesanan material dan tenaga tukang akan dilakukan untuk memulai pembangunan vila.

5. Pemantauan Pembangunan

Langkah berikutnya, lakukan pemantauan pekerjaan proyeknya paling tidak 2 sampai 3 minggu sekali. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak sesuai dengan perjanjian proyeknya.

6. Villa Siap Ditempati

Apabila proses pembangunan lancar, maka vila bertema arsitektur Jogja siap dihuni atau disewakan. Pada tahapan akhir ini bisa dilakukan pengecekan kembali setiap detail untuk memastikan bahwa bangunannya sudah sesuai keinginan.

Langkah di atas dapat membantu Anda dalam mewujudkan villa impian dengan sentuhan arsitektur khas Jogja. Supaya proses pembangunannya lancar, pastikan pilih kontraktor di Jogja yang berpengalaman dan terpercaya seperti https://niscayaarsitek.com/. Tertarik? Hubungi kontak WA +6282213701983 agar bisa berkonsultasi secara langsung.